bpkpd@sulbarprov.go.id
0811 4525 999
Jl. H.Abd.Malik Pattana Endeng, Kec. Rangas Baru, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat
blog-img
30/01/2024

Perkuat Sinergitas dengan Stakeholder, Kepala BPKPD Prov Sulbar melakukan Kunjungan Ke Ditlantas Polda Sulbar

BPKPDSULBAR | Bidang Pendapatan Daerah

Perkuat Sinergitas dengan Stakeholder, Kepala BPKPD Prov Sulbar melakukan Kunjungan Ke Ditlantas Polda Sulbar

Mamuju--Hari ini Selasa Tanggal 30 Januari 2024 Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat H. Masriadi Nadi Atjo melakukan kunjungan ke Direktorat  Lalu Lintas  Polda Sulbar

Sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Dirlantas Polda Sulbar dan PT. Jasa Raharja Sulbar yang menyoroti pentingnya persamaan persepsi terkait data digital dan keamanan. Usai dilantik, H. Masriadi Nadi Atjo selaku Tim Pembina Samsat Sulbar bergerak cepat.

Dalam pertemuan ini, Bapak Velentinus asmoro sebagai Pembina Samsat dalam hal ini juga merupakan Ajang perkenalan dengan beliau sekaligus membahas Komitmen dalam peningkatan pelayanan kesamsatan antara lain Pelaksanaan regitrasi dan identifikasi data kendaraan bermotor dengan mengutamakan vilidasi data melalui system ERI (electronic registration and identification), mendorong pelaksanaan realisasi kebijakan oleh pemerintah daerah dengan berbagai terobosan program dalam Upaya peningkatan Tingkat kepatuhan Masyarakat, memberikan peningkatan pelayanan prima kepada Masyarakat melalui pengembangan inovasi samsat berbasis digital, pelaksanaan kolaborasi kemitraan dengan para stakeholder untuk memberikan nilai tambah bagi Masyarakat dan menjadikan regident ranmor pembayaran PKB dan pembayaran SWDLLJ sebagai persyaratan utama, dan yg terakhir pelaksanaan penegakan hukum melalui ETLE (electronic traffic law enforcement)sera Implementasi pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009, dan yg terakhir membahas peningkatan PAD Provinsi Sulawesi Barat TA 2024.

“BPKPD Sulbar tidak bekerja sendiri. Bersama Tim Pembina Samsat Sulbar dan para stakeholders kami berkolaborasi untuk mencapai target. Alhamdulillah pada pekan keempat Januari 2024 ini, target kami dari realisasi Pajak Daerah menembus Rp 15,4 milyar dari target Rp 403,93 milyar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, H. Masriadi Nadi atjo mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong masyarakat sebagai pemilik kendaraan, agar patuh pada kewajibannya.

“Ini sangat penting karena pajak kembali kepada masyarakat dan memberikan manfaat bagi pengguna jalan,” tambah Kepala BPKPD.

Hadir mendampingi Kepala Bidang Pendapatan Daerah, Nuruddin Rahman, AKPD Bidang Pendapatan, Syamsul Arifin.

Bagikan Ke: