bpkpd@sulbarprov.go.id
0811 4525 999
Jl. H.Abd.Malik Pattana Endeng, Kec. Rangas Baru, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat
blog-img
11/06/2024

BPKPD Sulbar Lakukan Penyempurnaan Rancangan Renja-PD Tahun 2025 pada SIPD RI

BPKPDSULBAR | Sekretariat BPKPD

Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah dalam hal ini Sekretaris Badan, Fahri Yusuf, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Zani Harny, Perencana Ahli Muda pada Bagian Program, Ibnu Munandar dan staf lainnya Melakukan Penyempurnaan Rancangan Renja-PD Tahun 2025 pada SIPD-RI di ruangan sekretaris badan, selasa, 11 juni 2024.

Dalam Pelaksanaan Rapat pembahasan dan perumusan Program/Kegiatan/Sub Kegiatan dan aktivitas Rencana Kerja pada Sekretariat BPKPD Tahun 2025 dibuka oleh Sekretaris BPKPD. Sekretaris BPKPD menyampaikan bahwa perumusan aktivitas sub kegiatan merupakan langkah dalam merumuskan rincian konkrit yang menggambarkan isi dari setiap sub kegiatan yang dikelola dan dilaksanakan oleh masing-masing Sub Bagian. Sekretaris BPKPD mengharapkan agar rumusan ini mampu menjadi dasar dalam menetapkan rencana aksi pelaksanaan program/kegiatan/sub kegiatan berdasarkan tugas dan fungsi organisasi. Setelah dibuka oleh Sekretaris BPKPD, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan setiap kegiatan dan sub kegiatan yang dikelola masing-masing Sub Bagian pada Sekretariat. Urutan pembahasan sub kegiatan dilakukan berdasarkan urutan sesuai nomenklatur di dalam dokumen perencanaan Renstra BPKPD.
Dalam penyusunan dokumen perencanaan tahunan (RKPD dan Renja PD 2025), menggunakan aplikasi terbaru yakni SIPD-RI. Rumusan kegiatan dan sub kegiatan yang telah tertuang dalam rancangan awal Renja BPKPD 2025 kemudian dipertajam kembali dengan asumsi kebutuhan anggaran untuk masing-masing aktivitas.

Bagikan Ke: